Thursday, 15 June 2017

Pengertian dan Sejarah HTML Lengkap

Pengertian HTML - Hypertext Markup Language adalah bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web untuk menampilkan informasi melalui penjelajahan internet yang ditulis dalam berkas format ASCI agar menghasilkan wujud yang terintegerasi.

HTML Berperan sangat penting untuk sebuah halaman web agar dapat menampilkan halaman yang kompleks maka digunakan HTML.

Baca juga :

  1. Belajar HTML Full
  2. Belajas CSS Full
  3. Belajar JavaScript Full
Pengertian dan Sejarah HTML Lengkap


Sejarah HTML

Pada tahun 1980 seorang ahli fisika, Tim Berners-Lee, dan juga seorang kontraktor di CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir) mengusulkan dan menyusun ENQUIRE, sebuah sistem untuk ilmuwan CERN dalam membagi dokumen. Setelah sembilan tahun kemudian, Berners-Lee mengusulkan adanya sistem markah berbasis internet. Kemudian Berners-Lee menspesifikasikan HTML dan menulis jaringan beserta perangkat lunaknya di akhir 1990. Pada tahun yang sama, Berners-Lee dan Robert Cailliau, insinyur sistem data CERN berkolaborasi dalam sebuah permintaan untuk pendanaan, namun tidak diterima secara resmi oleh CERN sejak tahun 1990 dia mendaftar.

HTML adalah bahasa markah yang digunakan untuk menafsirkan dan menulis teks, gambar dan bahan lainnya ke dalam halaman web secara visual maupun suara. Karakteristik dasar unsur untuk setiap item dari markah HTML didefinisikan di dalam peramban, dan karakteristik ini dapat diubah atau ditingkatkan dengan menggunakan tambahan halaman web desainer CSS.

Versi HTML
  1. HTML 2.0 - 24 November 1995
  2. HTML 3.2 - 14 Januari 1997 
  3. HTML 4.0 - 18 Desember 1997
  4. HTML 4.01 (minor fixes) - 24 Desember 1999
  5. HTML 5 - 28 Oktober 2014  
    Baca bisnis : Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas Terpercaya

    Itulah pengertian, sejarah, dan versi HTML semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.